Tidak Ingin Merugi, AS Mencoba Lembaran Baru Perang Dagang dengan Cina.

Faktapos.com – Jakarta, 1 Agustus 2018.
Cina bukan negara kecil yang bisa digertak dengan seenaknya oleh Amerika. Hambatan Tarrif yang dilakukan oleh AS dengan alasan sanksi dan hukuman sepihak, ditanggapi oleh Cina dengan balasan hambatan tarrif produk-produk AS. Karena tidak ingin berkepanjangan dan akan merugikan kedua belah pihak, AS mengendur dan mencoba lembaran baru.Seperti yang diberitakan oleh CNBC Indonesia, Amerika Serikat (AS) dan China sedang mencoba membuka kembali pembicaraan yang sempat memanas di antara keduanya, menurut laporan Bloomberg News yang dikutip CNBC International hari Selasa (31/7/2018).

Baca : https://www.faktapos.com/china-dan-uni-eropa-bersatu-hadapi-perang-dagang-melawan-as/

Kabar tersebut mengatakan perwakilan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Wakil Perdana Menteri China Liu He sedang berbicara secara pribadi, menurut sumber-sumber yang mengetahui hal tersebut.

Mnuchin sempat menyatakan kepada CNBC International pekan lalu bahwa ada upaya lanjutan berupa beberap pembicaraan diam-diam dengan China mengenai hubungan perdagangan dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu.

Baca : https://www.faktapos.com/giliran-brics-serukan-persatuan-melawan-perang-dagang-as/

Sejauh ini dalam perang dagang kedua raksasa global ini, AS telah mengenakan bea masuk terhadap berbagai produk China senilai US$34 miliar yang segera dibalas Negeri Tirai Bambu dengan tarif terhadap barang AS sejumlah yang sama.

Baca : https://www.faktapos.com/lirik-iran-perusahaan-china-hentikan-impor-minyak-dari-as/

Indeks-indeks acuan Wall Street langsung bergairah setelah kabar tersebut muncul.

Dow Jones Industrial Average melompat 0,43% ke posisi 25.415,19, S&P 500 bertambah 0,5% menjadi 2.816,29, dan Nasdaq Composite juga menguat 0,6% ke level 7.671,79 di akhir perdagangan hari Selasa.

Departemen Keuangan AS menolak untuk memberi komentar terkait status pembicaraan dengan China itu. (Fp/Dak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *