Trio AS,Saudi, Israel Inginkan Hizbullah Kalah Pemilu Parlemen

Faktapos.com, – 11 Maret 2018

Beirut, Wakil ketua dewan eksekutif Hizbullah Lebanon mengatakan, musuh ingin mempengaruhi hasil pemilu parlemen Lebanon dan mencegah Hizbulah dan pendukungnya meraih suara terbanyak di parlemen.

Sheikh Ali Damush mengatakan hal itu dalam khutbah Shalat Jumat di Dahiyeh, selatan Beirut, ibukota Lebanon pada hari Jumat (9/3/2018).

“Amerika Serikat, Arab Saudi dan rezim Zionis (Israel) secara terbuka berusaha memaksa masyarakat untuk meragukan berbagai prestasi dan layanan Muqawama (Hizbullah),” ujarnya.

Ia menambahkan, Hizbullah tidak memerangi siapa pun dalam persaingan pemilu, sebab, undang-undang pemilu menentukan hak masing-masing kelompok berdasarkan posisinya.

“Perang yang sebenarnya adalah melawan proyek AS, Arab Saudi dan Zionis dalam konteks poros musuh Muqawama, di mana perang ini berlanjut. Musuh ¬†secara jelas berusaha untuk memblokade Muqawama di Lebanon dan ingin menghancurkannya,” jelasnya.

Sheikh Damush menegaskan, poros Muqawama tidak mungkin bisa dihancurkan, sebab, dalam kondisi terburuk sekalipun, para pendukung Muqawama tetap berada di samping Hizbullah dan tentunya mereka juga akan mendukung Muqawama dalam pemilu mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon Sheikh Naim Qassim dalam sebuah pernyataan, menyinggung upaya gagal AS, Arab Saudi dan Barat untuk mengubah perimbangan kekuatan dalam pemilu. Ia mengatakan, mereka berusaha untuk melemahkan Hizbullah dalam pemilu agar sekutu-sekutunya putus asa.

Pemilihan umum parlemen Lebanon akan diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2018, sesuai dengan undang-undang yang baru.(fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *