Uni Eropa Kecam Kejahatan Israel Hancurkan Desa Khan al-Amar Palestina

Faktapos.com – Tel Aviv, 20 September 2018. Delegasi dari komite hubungan dengan Palestina di parlemen Eropa menyebut perusakan desa Khan al-Ahmar di timur al-Quds pendudukan oleh rezim Zionis Israel sebagai kejahatan perang.

Neoklis Sylikiotis, Ketua Delegasi parlemen Eropa hari Rabu (19/9) usai meninjau kemah warga Palestina dan aktivis internasional pembela HAM yang menggelar konsentrasi di desa Khan al-Ahmar dan sekolah di desa ini yang diambang kehancuran, menekankan dilanjutkannya penentangan terhadap perusakan desa ini serta desa-desa lain warga Palestina di bumi pendudukan. Demikian dilaporkan Pusat Informasi Palestina.

Pengadilan tinggi rezim Zionis Israel pada 12 September seraya menolak protes atas keputusan rezim ini untuk menghancurkan desan Khan al-Ahmar telah memberi wewenang kepada militer rezim ini untuk membumi hanguskan desa ini setelah tempo tujuh hari yang telah diberikan.

Warga desa Khan al-Ahmar termasuk warga nomaden Negev yang diusir Israel tahun 1953 dan kemudian terpaksa menetap di kawasan ini. (Fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *