Waspada! Ini 5 Modus Penipuan Online Shop yang WAJIB Anda Ketahui!

FaktaPos – Saat ini sudah banyak sekali bisnis online shop yang beredar di dunia internet. Dengan adanya online shop, kita akan lebih mudah dalam membeli barang yang kita inginkan tanpa harus pergi ke toko yang menjual barang tersebut.

Namun, tak banyak dari para bisnis online shop yang melakukan penipuan terhadap pembelinya. Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 cara mengetahui online shop yang terbukti melakukan penipuan terhadap pembelinya. Yuk langsung simak.

5 Modus Penipuan Online Shop yang Harus Anda Ketahui

1. Identitas online shop tidak lengkap

masukkan deskripsi gambar disini

Jika kamu ingin membeli barang di online shop, sebaiknya kamu harus mengenal identitas si online shop tersebut. Hal ini dikarenakan anda akan dapat mengetahui alamat lengkapnya jika terjadi penipuan yang dilakukan online shop tersebut.

2. Harga tidak masuk akal

masukkan deskripsi gambar disini

Biasanya, para penipu online shop akan memasang harga murah di setiap produknya yang jauh lebih murahdibandingkan dengan harga yang sebenarnya. Jadi, pastikan kamu sudah mengecek harga aslinya dulu ya guys sebelum membeli barang di online shop tersebut.

3. Memasang foto produk orang lain

masukkan deskripsi gambar disini

Jika produk online shop tersebut menggunakan gambar produk lain dengan ada watermark berbeda di setiap gambarnya, kemungkinan besar online shop tersebut penipu guys. Jadi, perhatikan dulu gambarnya secara detail ya guys!

4. Slow respon

masukkan deskripsi gambar disini

Jika admin slow respon atau respon lambat terhadap kita yang ingin membelinya, hal itu juga bisa jadi modus penipuan guys. Tak jarang online shop penipu akan membalas pesan kita selama berhari-hari kemudian. Jadi, pastikan online shop yang anda beli responsive ya guys!

5. Nama nomor rekening berbeda

masukkan deskripsi gambar disini

Biasanya online shop akan menggunakan rekening lebih dari 1 untuk memudahkan pelanggannya. Akan tetapi, jika si online shop mencantumkan nama dari nomor rekening berbeda-beda, kemungkinan online tersebut palsu guys karena berbeda-beda orang. Jadi, hati-hati lagi ya guys dalam membeli barang di online shop!

Nah, itulah 5 modus penipuan online shop yang harus anda ketahui. Jangan asal pesan ya guys jika tidak ingin menyesal saat sudah transfer nanti. Semoga bermanfaat. (HMB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *