Wow, Republik Islam Iran Masuk Daftar 9 Negara Pembuat Satelit!

Faktapos.com – Teheran, 22 Oktober 2018. Kepala Badan Antariksa Nasional Iran (ISA), Morteza Barari mengatakan, Republik Islam Iran bersanding bersama Rusia, AS, Kanada dan sejumlah negara Eropa dalam daftar negara yang berhasil menguasai teknologi produksi satelit.

Morteza Barari dalam wawancara dengan televisi Iran Sabtu malam (20/10)  mengatakan Badan Antariksa Nasional Iran di tahun 2006 melakukan perundingan dengan pihak asing untuk meluncurkan satelit, tapi tidak ada satupun yang bersedia bekerja sama.

“Tapi kini ilmuwan dalam negeri berhasil menguasai teknologi tersebut,” ujar Barari.

Menurut Kepala Badan Antariksa Nasional Iran, para insinyur antariksa berhasil menempati posisi 11 dunia di bidang teknologi antariksa di tahun 2017.

“Kini Republik Islam Iran dengan bersandara kepada kemampuan ilmuwan dalam negerinya sudah memiliki kemampuan untuk meluncurkan satelit dari bumi dengan ketinggian 500 kilometer dan sudut 50 derajat,” tegas Barari.

“Tiga satelit yang diproduksi di Universitas Sharif, Amir Kabir dan Elm va Sanat oelh para ilmuwan Iran siap untuk diluncurkan ke angkasa,” pungkasnya.(fp/a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *